7 Makanan Tinggi Kalsium untuk Tumbuh Kembang Anak

Rabu, 27 September 2017 - 09:20 WIB
7 Makanan Tinggi Kalsium untuk Tumbuh Kembang Anak
7 Makanan Tinggi Kalsium untuk Tumbuh Kembang Anak
A A A
JAKARTA - Semua tahu bahwa kalsium sangat penting bagi anak-anak. Agar bisa meningkatkan perkembangan tulang saat pertumbuhan. NHS yang merupakan organisasi kesehatan merekomendasikan orang dewasa yang berusia 19 sampai 64 tahun agar mengkonsumsi 700 mg kalsium per hari. Dengan beberapa sumber makanan tinggi kalsium seperti susu dan keju.

Untungnya ada banyak cara lain untuk mendapatkan kalsium dalam makanan Anda selain dari susu dan keju. Berikut 7 makanan tinggi kalsium, seperti dikutip dari Independent:

1. Kacang kedelai
Kacang kedelai tidak hanya kaya akan protein, zat besi dan serat, tetapi juga sumber kalsium yang sangat baik. Kalsium yang terkandung sekitar 175 mg kalsium per porsi.

Jika anda tidak suka mengkonsumsi kacang kedelai atau ingin mengenalkan beberapa variasi, bisa mencoba kacang navy yang memberi banyak kalsium.

2. Jeruk
Tanpa diketahui banyak, jeruk mengandung kadar kalsium tinggi. Pasalnya, Jeruk memiliki kandungan kalsium sekitar 70 mg. Sehingga memastikan bahwa Anda menerima enam persen asupan kalsium Anda pada hari itu, dan juga dorongan vitamin C yang hebat, hanya dalam mengkonsumsi jeruk.

3. Kacang almond
Kacang bukanlah hal pertama yang dipikirkan orang saat memikirkan makanan kaya kalsium, namun banyak kacang mengandung kalsium dalam jumlah signifikan.

Almond khususnya adalah makanan kaya kalsium yang kaya dan juga merupakan salah satu dari sedikit protein yang membentuk basa, yang membantu memberi Anda fungsi dan energi kekebalan yang lebih untuk tubuh.

4. Sarden
Tidak hanya sarden yang mengandung lemak omega-3 penting. Makanan kemasan yang berisikan Ika ini memilimi kalsium yang mengandung sebanyak 350 mg hanya dalam satu kaleng kecil.

5. Buah tin
Tin merupakan Buah musiman yang tinggi dengan sumber kalsium. Buah ini memiliki sejumlah antioksidan dan serat dalam jumlah besar. Terdapa 135 mg kalsium yang terkandung pada buah tin.

6. Sayuran hijau
Sayuran hijau seperti kangkung sangat rendah kalori, mengandung lemak nol dan kadar serat dan kalsium tinggi. Apalagi bayam merupakan sumber kalsium yang baik. Cara termudah untuk mengonsumsi bayam adalah menambahkan daun mentah ke salad atau mengkonsumsi bayam rebus yang tidak akan menghilangkan kalsium.

7. Brokoli
Brokoli penuh dengan nutrisi penting termasuk vitamin A-K dan mineral. Serta magnesium, seng, dan fosfor, dan mengandung kadar kalsium yang sangat tinggi, yang mudah diserap tubuh.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4856 seconds (0.1#10.140)